Aubameyang got Goal, Arsenal memorize to Thierry Henry

Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Gabon Aubameyang adalah striker Arsenal yang memiliki awal paling mengesankan dalam sejarah Liga Premier London.

Dalam putaran pembukaan Liga Premier pekan lalu, Pierre-Emerick Aubameyang adalah striker yang mencetak satu-satunya gol untuk menang melawan Newcastle untuk membantu klub mendapatkan 3 poin penting. Lebih penting lagi, ini adalah pertandingan ke-50 bintang Gabon di Liga Premier.

Pierre-Emerick Aubameyang

Menurut statistik, setelah 50 kali tampil di turnamen terbesar Inggris, striker kelahiran 1989 ini mencetak 33 gol. Prestasi ini membantunya untuk menjadi top 5 striker dengan awal terbaik di Liga Premier (setelah 50 pertandingan).

Mencapai 33 gol, Aubameyang menyeimbangkan Fernando Torres (33 gol / 50 pertandingan pertama) dan hanya empat pemain Alan Shearer, Andrew Cole (41), Mohamed Salah (35) dan Kevin Philipps (34 tabel). Ruud van Nistelrooy dan Diego Costa (dengan 31 gol) ada di belakang striker Arsenal.

Kalau saja di Arsenal, Aubameyang adalah striker dengan awal terbaik dalam sejarah tim. Di masa lalu, pemegang rekor ini adalah Thierry Henry, striker yang mencetak 30 gol dalam 50 pertandingan Liga Premier pertamanya. Peringkat berikutnya di Arsenal adalah Ian Wright (24 gol), Alexis Sanchez (22 gol), Alexandre Lacazette (30 gol) dan Lukas Podolski (19 gol).

Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Dortmund pada bulan pertama 2018. Di Liga Premier di musim pertama, sang striker mencetak 10 gol. Pergi ke musim 2 (2018-19), bintang Gabon telah mencetak 22 gol. Dia juga dianugerahi Pencetak Gol Liga Premier bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane ketika dia mencetak gol yang sama dengan dua pemain Liverpool.

Dalam pertandingan yang akan datang Arsenal akan menjamu Burnley di kandang Emirates Stadium pada hari Jumat, 17 Agustus 2019. Awal yang mengesankan dan perekrutan yang sukses dari banyak pemain berkualitas, Arsenal berjanji untuk menciptakan banyak kejutan di Liga Premier musim ini.

 

 

 

 

 

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*